Tim II KKN Undip 2018 Melakukan Program Gerakan Nasional Revolusi Mental

revolusi mental

Senin (13/08/18) – Telah dilaksanakan program kerja revolusi mental dengan tema “Gerakan Indonesia Melayani” yang dilakukan oleh Tim II KKN Undip Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Program kerja ini diisi dengan kegiatan pendampingan pengelolaan dana desa, alur pembuatan akta kelahiran, perancangan sistem informasi desa, dan sosialisasi budaya 3S (Senyum, Sapa, Salam). Sasaran program kerja revolusi mental ini adalah aparatur negara / birokrat, yaitu pemerintah Desa Limbangan. Luaran dari kegiatan ini berupa modul pengelolaan dana desa, alur pembuatan akta kelahiran, dan budaya 3S, yang diserahkan oleh Tim II KKN Undip kepada perangkat Desa Limbangan untuk nantinya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban. Luaran lainnya berupa spanduk budaya 3S dan banner alur pembuatan akta kelahiran serta budaya 3S yang dipasang di balai Desa Limbangan. Banner alur pembuatan akta kelahiran juga dipasang di rumah-rumah Kepala Dusun yang ada di Limbangan, meliputi dusun Limbangan, Plambangan, Gumingsir, Ujung Kumpul, Karang Rejo, dan Ujung Mulyo.

Perancangan sistem informasi desa menghasilkan luaran berupa link sistem informasi desa yang dapat diakses pada www.limbangan.desakupemalang.id/ dan akun Instagram @kkndesalimbangan yang nantinya akan diberikan kepada desa sebagai akun media sosial milik desa. Kegiatan revolusi mental selengkapnya didokumentasikan dalam bentuk video yang diunggah di Youtube. Kegiatan KKN Revolusi Mental Tim II KKN UNDIP 2018 dilaksanakan atas kerjasama antara Universitas Diponegoro Semarang, Kemenristekdikti, dan Kementerian Koordninator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan.

LIMBANGAN MAJU

hidup adalah pilihan walaupun kadang pilihan itu belum tentu benar tetapi itu adalah langkah untuk menuju fase berikutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *